Si Kecil Demam, Perhatikan Hal – hal Ini

Si Kecil Demam, Perhatikan Hal-hal  Ini

Saat si kecil demam, pastinya bunda sebagai orangtua merasa khawatir. Pastinya hal yang akan Anda lakukan membawanya ke dokter. Namun, bukan hanya itu saja pastinya bunda selalu menyediakan obat demam di rumah. Dengan tujuan jika si kecil tiba-tiba demam bisa diobati secara cepat. Namun dalam memberikan obat demam pada si kecil harus disesuaikan dengan dosisnya. Akan tetapi dalam dalam mengatasi masalah demam yang diderita oleh si kecil, bunda harus memperhatikan beberapa hal supaya demamnya cepat turun. Lantas, apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan agar demamnya cepat turun? Penasan, kan? Berikut ini ulasannya, simak baik-baik ya!

Beberapa hal yang perlu diperhatikan agar demam si kecil cepat turun

Tetap berikan ASI atau susu

Bunda, meskipun si kecil kehilangan nafsu makannya. Anda harus tetap memberikan asupan makanan padanya agar tidak mengalami dehidrasi. Selain itu, hindari cara memaksa si kecil untuk mengkonsumsi makanan. Sebaiknya dalam hal ini Anda menggunakan cara yang lebih halus agar si kecil mau mengkonsumsi susu atau air. Semua itu bisa Anda lakukan dengan cara, diantaranya yaitu membacakan cerita, menyediakan gelas yang bermotif dan masih banyak cara yang lainnya bisa Anda gunakan agar si kecil mau minum susu.

Waktu istirahat yang cukup

Waktu si kecil sakit, pastinya energi yang dimilikinya berkurang. Supaya energinya bisa pulih kembali, berikan waktu istirahat yang cukup pada si kecil. Dengan istirahat yang cukup si kecil pun tenaganya bisa pulih kembali. Adapun cara yang bisa bunda lakukan agar istirahatnya bisa maksimal, yaitu memberikan tempat yang nyaman. Rasa nyaman ini bisa didapatkan dengan bunda menyediakan bantal yang empuk dan kamar rapi. Jangan lupa menengok si kecil disaat ia sedang tidur untuk memastikannya. 

Kontrol suhu badannya

Jika si kecil ini demam, maka selalu kontrol suhu tubuhnya. Untuk apa? Agar Anda bisa mengetahui berapa suhu tubuhnya dengan begitu Anda akan tahu apa yang harus dilakukan. Nah, saat si kecil sedang mengalami demam sebagai orangtua bunda harus bisa menenangkannya agar ia bisa merasa nyaman. Jangan lupa untuk menjauhkannya dari benda yang berbahaya menularkan bakteri.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan agar demam si kecil cepat turun. Semoga informasi yang kami berikan tentang hal yang perlu diperhatikan saat si kecil demam bermanfaat. 

Artikel INFO NGETREN Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top