Si Kecil Mengalami Luka Bakar? Atasi dengan 3 Langkah Ini

Si Kecil Mengalami Luka Bakar
Si Kecil Mengalami Luka Bakar

Bunda, sebagian besar anak-anak itu aktif, hingga terlalu aktifnya anak-anak cenderung melakukan hal-hal disuka hatinya. Tidak mengetahui mana yang baik dan buruk, serta yang aman dan membahayakan keselamatannya. Sering kali yang terjadi pada anak-anak bermain api sampai ia terkena luka bakar. Nah, kalau sudah terlanjur harus segera diobati agar lukanya tidak semakin parah. Lalu, bagaimana langkah-langkah mengatasi luka bakar pada si kecil? Yuk, simak lansirannya dibawah ini ya bun. Baca juga : Si Kecil Demam, Perhatikan Hal – hal  Ini 

Ini beberapa langkah mengatasi luka bakar pada si kecil 

Menyiram dengan air dingin

Bunda, saat si kecil mengalami luka bakar pada kulitnya. Langkah awal yang bisa Anda lakukan adalah menyiramnya menggunakan air dingin. Namun air dingin yang dimaksud bukan es, jika menggunakan es akan memperlambat proses penyembuhan. Air dingin ini, yaitu air yang da didalam bak mandi, sumur atau sejenisnya. Dengan menyiram luka bakar tersebut menggunakan air dingin bisa memberikan rasa agak mendingan meskipun masih belum sembuh.

Tutupi dengan menggunakan kain kasa

Agar luka bakar yang dialami oleh si kecil ini tidak terkena debu atau kotoran maka tutupi dengan menggunakan kain kasa. Dengan menutup luka bakar menggunakan kain kasa bisa membuat tetep steril kebersihannya. Jangan lupa untuk memberikan salep untuk pada luka bakar agar cepat proses penyembuhannya. Namun, dalam memberikan salep pada luka bakar jangan sembarangan, Anda harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Tidak dianjurkan mengoleskan minyak, mentega atau bedak 

Bunda, jika si kecil mengalami luka bakar pada kulitnya. Jangan sekali-kali Anda mengoleskan minyak, mentega atau bedak pada bagian luka bakarnya. Mengapa? Karena hal tersebut bukan mempercepat proses penyembuhan luka bakar. Melainkan sebaliknya, luka bakar yang diderita si kecil semakin parah. Nah, untuk itu bunda jangan mengoleskan minyak, mentega atau bedak pada kulit si kecil yang terkena luka bakar karena berbahaya. 

Itulah tadi beberapa cara mengatasi luka bakar yang dialami oleh si kecil yang bisa Anda terapkan. Sebenarnya masih banyak cara lainnya yang bisa digunakan. Semoga informasi yang kami berikan kepada Anda mengenai cara megatasi luka bakar pada si kecil bermanfaat.  

Artikel INFO NGETREN Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top